Jaringan sosial seperti Facebook dapat menyebabkan penyakit

Bermain dengan Facebook dapat menyebabkan kanker, apa iya? Kenyataan ini adalah pernyataan dari artikel yang ditulis oleh Aric Sigman yang dipublikasikan di Magazine Biologist. Coba anda bayangkan hal seperti ini: Anda akan merasa ganjil ketika anda berhenti tertawa ketika menyadari orang yang sedang berbicara dengan anda tidak melawak. Dalam jaringan sosial seperti Facebook hal ini mungkin terjadi, karena tidak ada interaksi tatap muka. Hal inilah yang dianalisis oleh Aric Sigman sebagai penyebab ‘penyakit’ — bahkan dapat menyebabkan kanker. Percayakah anda?

Silahkan baca artikel lengkapnya yang berjudul Well connected? The biological implications of ‘social networking’ dalam format PDF (234 Kb).

Published by

Hadi Nur

My name is Hadi Nur, a professor at Universiti Teknologi Malaysia (UTM) and an adjunct professor at Universitas Negeri Malang (UM). I can be reached easily online. Here, the table of content of my blog posts and search what you are looking for here.

One thought on “Jaringan sosial seperti Facebook dapat menyebabkan penyakit”

  1. kini aku datang… entah sudah berapa kalinya, sejujurnya saya adalalh pengamat blog dan ternyata blog anda memang sangat luar biasa, posting yang sederhana, bahasanya lugas dan tegas, informasi yang kau berikan sangat dibutuhkan oleh orang banyak, teruslah berkarya bro aku sangat mendukung blog seperti ini… o iya jangan lupa comment back dan follow ya
    kok link ku gak ada di sini ya he he he he
    kalau pasang link blog ku, jangan lupa anchor textnya menggunakan nama WIYONO
    pengamat blog pinggiran jakarta