The decline of Ottoman empire

Sengaja difoto karena kalau membaca langsung dari buku sukar untuk dilihat karena kecil tulisannya. Sekarang mudah untuk dibaca melalui layar komputer.

Sejarah Islam yang gilang-gemilang selama tujuh abad dari abad ke-7 sampai abad ke-14 telah hilang. Sekarang umat Islam dikuasai dan dikalahkan oleh peradaban lain. Ramai orang Islam yang kehilangan identitas. Sudah mulai kebarat-baratan, bahkan lebih barat dari orang barat, baik dari cara cara berpakaian sampai cara berpikir. Mereka dilanda inferiority complex, iaitu rasa rendah diri karena ketidakmampuan, yang kadang-kadang ditandai dengan perilaku agresif sebagai kompensasinya. Hal ini melanda semua aspek kehidupan, juga dalam dunia pendidikan tinggi. Orang Islam dan juga negara dirantau ini telah dijajah.

Published by

Hadi Nur

My name is Hadi Nur, a professor at Universiti Teknologi Malaysia (UTM) and an adjunct professor at Universitas Negeri Malang (UM). I can be reached easily online. Here, the table of content of my blog posts and search what you are looking for here.