Diplomasi melalui foto

Dari tanggal 23 sampai 25 Oktober 2019 saya diundang oleh Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) di Purwokerto. Tanggal 23 Oktober 2019 sebagai Keynote Speaker di Soedirman’s International Conference on Mathematics and Applied Sciences (SICoMAS) 2019. Tanggal 24 Oktober 2019 mengisi pelatihan penulisan artikel untuk Jurnal Internasional Bereputasi di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNSOED. Tanggal 25 Oktober 2019 memberikan kuliah umum bidang kimia anorganik di Jurusan Kimia FMIPA UNSOED.

 

Sewaktu di UNSOED, saya bertemu dengan Prof. Dr. Riyanto, Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Indonesia (UII). Saya teringat bahwa ibu saya pernah kuliah di UII selama satu tahun sebelum pindah ke PTAIN (perguruan Tinggi Agama Islam Negeri) di Yogyakarta pada tahun 1950-an, dan ayah saya (Nur Anas Djamil) adalah teman dari almarhum Prof. Dr. Zaini Dahlan, mantan rektor UII. Oleh karena itu, untuk mendekatkan diri, saya tunjukkan foto Prof. Zaini Dahlan tahun 1950-an bersama ayah saya. Diplomasi melalui foto ini dilanjutkan dengan makan malam di rumah makan Ikan Bakar Cianjur di Yogyakarta bersama Prof. Riyanto dan Prof. Is Fatimah pada tanggal 25 Oktober 2019 sebelum saya pulang ke Johor Bahru keesokan harinya.

Prof. Zaini Dahlan
Ayah saya, Nur Anas Djamil, berdiri paling kiri, dan Zaini Dahlan, duduk paling kanan. Foto tahun 1950-an di Yogyakarta.

 

Published by

Hadi Nur

An ordinary man living in Johor Bahru, Malaysia who likes to write anything. This is table of content of my blog posts.