Manusia sederhana

Setiap hari saya berinteraksi dengan orang-orang yang baru dikenal. Namun tidak banyak yang bersikap sederhana, tidak berpura-pura dan tidak banyak basa-basi. Saya lebih tertarik dengan orang yang sederhana dalam bersikap, orang yang tidak rumit, tidak banyak akting dan tidak ada penyimpangan psikologis yang serius. Orang yang sederhana tidak kompleks dalam bersikap. Hal ini juga nampak dari cara mereka bersikap di sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lain.

Secara umum, orang yang sederhana mempunyai keinginan dan kebutuhan yang tidak banyak sehingga dia puas dengan kehidupan yang sederhana dan tidak pamer di sosial media dan juga dikehidupan sehari-hari. Tidak rakus dan tamak. Hal ini akan memberi ketenangan pikiran dan kebahagiaan kepada mereka. Inilah yang menyebabkan mereka nampak sederhana dan tidak berpura-pura dalam bersikap.

Published by

Hadi Nur

My name is Hadi Nur, a professor at Universiti Teknologi Malaysia (UTM) and an adjunct professor at Universitas Negeri Malang (UM). I can be reached easily online. Here, the table of content of my blog posts and search what you are looking for here.