Niat politikus yang terbaca

Saya pernah mengenal seorang politikus yang sangat pandai menggunakan citra diri dan ambisi untuk mendapatkan kekuasaan. Dan hari ini, dia membuktikannya. Dengan citra yang baik, ia berhasil merebut kekuasaan dengan licik. Dia menggunakan pelintiran kebencian (hate spin) untuk meraih kekuasaan. Saya telah melihat ini sejak awal di mana tindakannya diatur dengan latar belakang nafsu kekuasaan yang kuat. Dia menggunakan kekuatan kata-kata dan dikemas dengan strategi branding yang baik untuk mempengaruhi orang, dan berhasil. Cerdas dan licik.

Karena tujuannya adalah kekuasaan, pemikiran pemimpin ini juga berbeda. Dengan pemikiran yang berbeda, banyak program mercusuar dibuat untuk popularitas yang tidak akan berdampak ekonomi bagi warga dan mengabaikan kebutuhan pembangunan nyata masyarakat. Sayangnya, meski saya bisa melihat ini dengan jelas, banyak juga orang yang menjadi pendukung politikus ini.

Mereka menipu Allah dan orang-orang yang beriman, padahal mereka hanyalah menipu diri sendiri tanpa mereka sadari. (QS 2:9)

Ayat dari surat Al-Baqarah ini menunjukkan walaupun dia bisa menipu orang lain, tetapi dia tidak akan bisa menipu Allah. Sejarah akan membuktikannya.

Print Friendly, PDF & Email

Published by

Hadi Nur

This blog is mainly written for my own purposes. There has never been any claim that this is an original work.