Saring hal-hal negatif dari sosial media

Apakah anda ingin hidup tenang? Buang pikiran negatif dalam diri anda. Salah satu caranya adalah menyaring berita-berita negatif yang selalu masuk dalam sosial media anda.

Ilmuwan terkenal Zaman Keemasan Islam, Ibnu Sina pernah melakukan percobaan medis. Dia menempatkan dua ekor domba yang identik dalam dua kandang terpisah, dan dia menempatkan seekor serigala di samping salah satu kandang domba tersebut. Serigala itu hanya bisa dilihat oleh satu domba dan ditempatkan di luar pandangan domba yang satu lagi.

Beberapa bulan kemudian, anak domba yang dapat melihat serigala mati karena stres dan ketakutan, meskipun serigala itu secara fisik tidak mendekat atau bahkan mengancam domba tersebut. Domba lain yang tidak melihat serigala hidup dengan sehat dan bersemangat.

Eksperimen ini menunjukkan kekuatan dan pengaruh mental terhadap kesehatan dan tubuh kita. Ketakutan, kecemasan, stres, dan hal-hal negatif tidak menghasilkan apa-apa selain kerugian — bahkan jika kita tidak menyadari kerusakan yang ditimbulkannya pada diri kita.

Saring hal-hal negatif dari sosial media karena itu akan membunuhmu dari dalam.

Print Friendly, PDF & Email

Published by

Hadi Nur

Get in touch with me online. This blog has a table of content and mainly written for my own purposes and based on "Google here, Google there." There has never been any claim that this is an original work. You can use the customized search engine to search for anything on this website.