Pamer

Penyakit manusia modern di sosial media adalah pamer

Saya tidak tahu siapa yang menulis tulisan di bawah ini. Tulisan ini telah dikirim secara berantai melalui whatsapp, dan saya salin dan ubah sedikit. Tulisan ini juga mengingatkan supaya saya terhindar dari penyakit ini.

show offPamer wajah
Bahkan yang mengaku alimpun tidak ketinggalan ikut pamer wajah.

Pamer harta
Terlihat dari status seperti ditulis sebagai berikut: "Sedang di bengkel servis mobil kesayangan ..."

Pamer kemesraan
Contoh statusnya: "Masya Allah istriku ... "

Pamer prestasi
Contoh statusnya: "Alhamdulillah akhirnya berhasil ... "

Pamer kebaikan
Contoh statusnya: "Alhamdulillah sudah bisa membantu ... "

Pamer rezeki
Contoh statusnya: "Alhamdulillah sudah laku ... "

Tabiat manusia adalah suka pamer. Selalu berbangga dengan harta dan perhiasan dunia, itulah watak sebagian kita. Semoga Allah memberikan taufik dan hidayah kepada kita.

أَلْهَاكُمُ التَّكَاثُرُ (1) حَتَّى زُرْتُمُ الْمَقَابِرَ (2) كَلَّا سَوْفَ تَعْلَمُونَ (3) ثُمَّ كَلَّا سَوْفَ تَعْلَمُونَ (4) كَلَّا لَوْ تَعْلَمُونَ عِلْمَ الْيَقِينِ (5) لَتَرَوُنَّ الْجَحِيمَ (6) ثُمَّ لَتَرَوُنَّهَا عَيْنَ الْيَقِينِ (7) ثُمَّ لَتُسْأَلُنَّ يَوْمَئِذٍ عَنِ النَّعِيمِ (8)


“(1) Bermegah-megahan telah melalaikan kamu, (2) sampai kamu masuk ke dalam kubur. (3) Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui (akibat perbuatanmu itu), (4) dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui. (5) Janganlah begitu, jika kamu mengetahui dengan pengetahuan yang yakin, (6) niscaya kamu benar-benar akan melihat neraka Jahim, (7) dan sesungguhnya kamu benar-benar akan melihatnya dengan kepala sendiri. (8) kemudian kamu pasti akan ditanyai pada hari itu tentang kenikmatan (yang kamu megah-megahkan di dunia itu.” (Surah At-Takathur: 1-8)

Published by

Hadi Nur

An ordinary man is living in Johor Bahru, Malaysia, who likes to write anything. Here, the table of content of my blog posts and search what you are looking for here.