Hidup ini hanyalah gurauan

einstein_laughingSalah satu cara memandang kehidupan ini adalah dengan memandang bahwa kehidupan ini hanyalah gurauan. Life is a big joke! Ini adalah salah satu perspektif, cara pandang yang boleh diambil untuk menghindari stress. Sebagai contoh, orang menghabiskan hidup mereka melakukan usaha untuk bertahan hidup, tetapi akhirnya mereka mati juga. Apakah ini tidak lucu? Kalau kita cari di google dengan kata kunci “life is a joke”, banyak sekali tulisan mengenai hal ini. Tapi saya tidak menemukan jawaban yang memuaskan karena mungkin ditulis oleh orang-orang yang cara pandangnya “dari dunia untuk dunia” (one life to live). Lha, untuk apa kita hidup? Di bawah ini adalah salah-satu jawabannya.

“Dan kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan senda gurau. Sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Tidakkah kamu mengerti?” (QS 6:32)

Published by

Hadi Nur

An ordinary man is living in Johor Bahru, Malaysia, who likes to write anything. Here, the table of content of my blog posts and search what you are looking for here.