Hoax

Ada beberapa fakta menarik yang boleh dibaca dari link di bawah ini:

Hasil riset tersebut 100% benar karena saya sekarang sedang menerima tuduhan palsu yang disebarkan melalui media sosial oleh seseorang. Singkat cerita, saya difitnah dengan berita-berita yang tidak sahih kebenarannya.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menghindari hoax.

  • Jangan berlebih-lebihan berinteraksi dengan media sosial. Sesuaikan dengan keperluan yang sewajarnya.
  • Sediakan waktu yang cukup untuk memahami berita-berita yang disampaikan dalam media sosial supaya tidak termakan oleh berita-berita yang tidak benar. Jika tidak, hal ini akan dapat mengganggu perasaan dan persepsi yang salah terhadap berita-berita yang disebarkan.

Sungguh saya mendapat cobaan di bulan suci Ramadhan ini karena difitnah. Tapi saya percaya dengan firman Allah SWT di bawah ini.

“Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu (juga). Janganlah kamu mengira berita itu buruk bagi kamu bahkan itu baik bagi kamu. Setiap orang dari mereka akan mendapat balasan dari dosa yang diperbuatnya. Dan barangsiapa di antara mereka yang mengambil bagian terbesar (dari dosa yang diperbuatnya), dia mendapat azab yang besar (pula).” (Surah An-Nur 24:11)

Mudah-mudahan kita dilindungi oleh Allah SWT.

Published by

Hadi Nur

An ordinary man living in Johor Bahru, Malaysia who likes to write anything. This is table of content of my blog posts.