Publikasi ilmiah

Saya (sangat) percaya bahwa kemajuan sains, teknologi dan inovasi dapat dipercepat jika informasi dapat dibagikan secara bebas di antara para sarjana, ilmuwan, dan masyarakat luas. Sekarang ini banyak pihak-pihak yang mengambil keuntungan secara finansial dengan cara yang tidak adil dan mengontrol perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Oleh karena itu, ada usaha melawan ini, seperti usaha yang dilakukan Alexandra Elbakyan dari Kazakhstan yang dimulai sejak tahun 2011, sebagai reaksi terhadap tingginya biaya penerbitan di jurnal-jurnal ilmiah. Beliau membuat website, dimana publikasi ilmiah dapat dibaca secara gratis.

Saya juga berusaha meletakkan semua publikasi saya secara gratis melalui website berikut ini, yang sudah lama tidak di-update, terakhir tahun 2013. Beberapa hari ini saya sudah mulai melengkapkannya supaya dapat di-download secara gratis, walaupun masih belum semua di-upload.

My selected works and its readership statistic!

Rujukan
https://en.wikipedia.org/wiki/Sci-Hub

Print Friendly, PDF & Email

Published by

Hadi Nur

Get in touch with me online. This blog has a table of content and mainly written for my own purposes and based on "Google here, Google there." There has never been any claim that this is an original work. You can use the customized search engine to search for anything on this website.