Uang atau status?

“New studies show that money and social values are processed in the same brain region, providing insight into how we make choices”

Seorang Guru Besar/Profesor di Universitas Indonesia yang selalu bersepeda bukannya menggunakan mobil mewah ke kampus. Mana yang menjadi simbol status, mobil atau gelar?
Seorang Guru Besar/Profesor di Universitas Indonesia yang selalu menggunakan sepeda bukannya menggunakan mobil mewah ke kampus. Mana yang menjadi simbol status, mobil atau gelar?

Pernyataan dan foto di atas mempunyai makna yang dalam mengenai cara kita memandang harta dan juga status sosial. Saya melihat dunia (pendidikan) sekarang ini lebih mementingkan kebendaan dan status simbol dibandingkan dengan moral. Kadang-kadang kita lupa bahwa tujuan kita mendirikan universitas adalah untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai ilmu dan juga bermoral. Kita lupa makna dari kata “pendidikan tinggi”, lupa dengan tujuan kita mendidik mahasiswa supaya mempunyai moral integrity yang baik. Kita lebih banyak menggunakan “cosmetics“, yang hanya membuat kita cantik dan gagah kalau dilihat dari “luar”.

Published by

Hadi Nur

I enjoy living in Johor Bahru area and always seek the truth.

One thought on “Uang atau status?”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s