Waspadalah

“Tidak semua orang yang mengikuti langkahmu untuk belajar dan mencari pengalaman, akan ada saja orang yang membuntutimu untuk mencari kesalahan-kesalahanmu. Tidak semua orang dekat dengan dirimu selalu sahabatmu, tetapi akan ada orang yang ingin menjahatimu. Untuk itu waspadalah.”

Buya Abdul Syakur Yasin

Popularitas

“Tidak harus banyak teman agar engkau menjadi populer, singa sang raja hutan lebih sering berjalan sendirian. Tapi kawanan domba selalu bergerombol. Karena itu, sebenarnya yang diperhitungkan bukanlah jumlah teman yang ada di sekelilingmu akan tetapi banyaknya cinta dan manfaat yang ada di sekitarmu.”

[kata-kata hikmah Prof. Quraish Shihab]

Tidak perlu terkenal

“Berapa banyak orang yang terkenal di muka bumi ini tapi dia tidak dikenal oleh Allah SWT. Berapa banyak orang yang tidak pernah naik ke atas mimbar dan tidak pernah muncul di media massa dan TV tapi dia terkenal oleh Allah SWT karena amal kebajikan yang selalu dikerjakannya.”

Berimbang

Hidup itu perlu berimbang
Berimbang mendengar berita
Berimbang melihat peristiwa
Berimbang dalam menilai
Untuk itu, diperlukan akal sehat
Apakah anda punya akal yang sehat?

Kesadaran palsu

“Kita tidak dikatakan berpikir atau merubah sesuatu, jika pikiran tersebut hanya menerima dan hanya menjelaskan kenyataan atau fenomena yang ada.”

“Manusia yang hanya melekatkan hidup mereka untuk mencari kehidupan yang penuh dengan hal-hal yang simbolik, mereka tidak sampai pada eksistensi hidup sebagai manusia.”

“Manusia yang merefleksikan hidup mereka dalam komoditas, mereka hanya meletakkan diri mereka pada kebendaaan, seperti rumah, mobil, pakaian dan lain-lain. Hanya sampai disitu.”